meta-pixel

Cara Mudah Mengetahui Mata Dominan

15 Februari 2024

Mengetahui mata dominan dapat membantu kamu melakukan pekerjaan dengan optimal

Pemeriksaan mata sangat wajib dilakukan sebelum membeli kacamata atau pengecekan mata rutin setidaknya setahun sekali. Tentu ga perlu khawatir sebagian besar pengecekan yang dilakukan di optik gratis dan hasilnya juga akan jadi ditempat. Namun kebanyakan orang hanya menjalankan tes yang ada saja, tanpa tahu tes apa yang sedang dilakukan. Kenali beberapa tahap tes mata yang ada di optik, yaitu:


  • Tes mata objektif

Pemeriksaan tahap awal ini sangat singkat dengan menggunakan mesin auto refractometer kamu hanya perlu duduk dan melihat sebuah gambar dan nantinya hasil akan keluar. Pada tahap ini kamu bisa mengetahui apa sebenarnya  ada kendala di matamu atau tidak.


  • Tes mata subjektif

Tes ini bertujuan untuk mengetahui seberapa jelas penglihatan mata ketika melihat objek dengan jarak tertentu. Umumnya pengetesan ini kamu akan dipakaikan alat mirip kacamata yang disebut phoropter dan menggunakan kartu snellen yang terdiri dari beberapa huruf dan angka dengan ukuran yang bervariasi diletakkan pada jarak 6 meter dari kursi tes. Pengetesan ini bertujuan untuk menentukan ketebalan lensa kacamata yang cocok.

reservasi sekarangfloating-wa