meta-pixel

5 Cara Menjaga Kesehatan Mata

15 Februari 2024

Pentingnya mengetahui cara menjaga kesehatan mata sejak dini

Pentingnya mengetahui cara menjaga kesehatan mata sejak dini karena gangguan pada penglihatan bisa menyerang siapa saja. Untuk mengurangi risiko kamu bisa melakukan beberapa cara ini:


  • Konsumsi makanan sehat

Memakan makanan yang mengandung banyak kandungan nutrisi yang sehat bagi mata seperti vitamin A, C dan E, asam lemak omega-3, zink, dan lutein yang bisa kamu dapatkan di sayuran hijau, telur, kacang-kacangan, tuna, dan buah-buahan.


  • Berhenti merokok

Bukan hanya tidak sehat untuk tubuh, tapi bahaya merokok bisa memicu gangguan pada mata lho! Asap pada rokok yang terkena mata bisa meningkatkan risiko terjadinya katarak, degenerasi makula, dan kerusakan saraf mata dan retina hingga menyebabkan kebutaan.  


  • Mengistirahatkan mata dari komputer

Terus-terusan menatap layar meningkatkan risiko pada mata seperti, mata kering, mata tegang, pandangan jadi kabur, nyeri leher, sakit kepala,  sakit pada bahu dan punggung. Namun bila memang pekerjaan harian harus bekerja di depan layar, pastikan selalu mengambil istirahat sesekali dan mengalihkan pandangan setiap 20 menit untuk melihat objek yang jauh agar mata tidak tegang.


  • Melakukan pemeriksaan rutin

Setidaknya minimal 1 tahun sekali periksakanlah matamu untuk mengetahui apakah ada gangguan pada mata. Sangat disarankan bagi yang menggunakan kacamata ataupun tidak. Pemeriksaan juga bisa dilakukan di optik-optik terdekat dan biasanya gratis.


  • Memakai kacamata anti sinar UV dan blue light filter

Pemakaian kacamata ini bisa dilakukan sejak dini tanpa harus adanya gangguan pada matamu dulu. Apalagi bagi kamu yang sering beraktivitas di depan layar ataupun mata sering terkena pancaran sinar matahari. Sangat direkomendasikan untuk memakai kacamata yang memiliki blue light filter ataupun kacamata hitam dengan anti sinar UV yang baik.


Lensa kacamata VIUUM memiliki fitur lengkap yaitu 420 UV Protection, Blue light protection, Anti glare & reflective, Scratch resistant dan Easy to clean . Info lebih lanjut cek Instagram @wearviuum.

Sumber: https://www.halodoc.com/artikel/7-cara-mudah-dalam-menjaga-kesehatan-mata

reservasi sekarangfloating-wa