meta-pixel

4 Cara Mengatasi Lensa Kacamata Berembun

12 Februari 2024

Lensa berembun juga sangat berbahaya bagi keselamatan

Selain mengganggu dan membuat ga nyaman, lensa berembun juga sangat berbahaya bagi keselamatan terutama saat berkendara. Selain udara dingin,  penggunaan masker wajah juga mempermudah lensa kacamata menjadi berembun. Berikut beberapa cara agar kacamatamu ga berembun:


  • Memilih lensa Optifog UV

Memilih lensa fitur optifog UV bisa menjadi solusi yang tepat untukmu. Dengan teknologi anti embun, maka lensa tidak akan berembun dalam segala kondisi dalam jangka waktu tertentu dan memberikan perlindungan setiap hari terhadap sinar UV.  Perlu diketahui jika lensa Optifog harus dibersihkan dengan Optifog smart textile dan cucilah lensa dengan air setiap dua minggu sekali.


  • Memastikan masker terpasang tepat

Pakai masker dengan rapat menutupi hidung agar udara hangat ga keluar dari cela masker. Kamu bisa memakai memakai masker yang sesuai dengan lekuk wajah kamu. Jika celah tetap masih ada, gunakan plester medis atau olahraga untuk ditempelkan di pangkal hidung dan pipi.   


  • Mencuci lensa dengan sabun dan air

Cuci kacamata dengan air sabun dan bilas hingga bersih lalu segera dikeringkan. Campuran sabun dan air akan meninggalkan lapisan yang berfungsi seperti anti fog. Pastikan menanyakan hal ini ke optician dulu agar tidak merusak lensa.


  • Posisikan kacamata dengan tepat

Cara lain untuk menutup celah pada masker selain menggunakan plester yaitu dorong kacamata kamu hingga dia berada di atas masker. Sehingga kacamata bisa berfungsi sebagai penahan agar udara hangat tidak keluar dari celah pada masker

Sumber: https://www.essilor.co.id/blog/5-tips-keep-glasses-from-fogging

reservasi sekarangfloating-wa