Bahan Kacamata yang Cocok untuk Kulit Sensitif

2 May 2024

Penting mengetahui material frame bagi pengguna kacamata

Sebagai pengguna kacamata, mengetahui bahan apa yang digunakan merupakan hal yang perlu kamu lakukan sebelum memutuskan membeli kacamata. Bahan baku atau material yang digunakan bisa berpengaruh terhadap kenyamanan saat menggunakan kacamata. Apalagi benda yang satu ini akan kamu gunakan sehari-hari.


Ini dia hal-hal yang bisa terjadi bila kamu tidak mengetahui bahan atau material kacamata yang digunakan:


  1. ALERGI KULIT

Pada kacamata yang terbuat dari bahan logam berpotensi memicu alergi pada orang yang memiliki kulit sensitif. Gejala yang ditimbulkan bervariasi mulai dari kemerahan, gatal, bengkak atau ruam, melepuh hingga kulit terkelupas di area yang bersentuhan langsung dengan kacamata.

Jika gejala-gejala ini muncul secara berulang setiap kulit kontak langsung dengan kacamata berbahan logam, kamu perlu waspada! Segera ganti kacamatamu dengan bahan yang lebih aman untuk kulit sensitif.



  1. SAKIT DI AREA WAJAH

Memakai kacamata yang berat ternyata bisa bikin sakit di beberapa area wajah seperti daun telinga, pipi, dan tulang hidung, karena perlu kamu ketahui berat kacamata akan bertambah sesudah diberikan lensa.

Memilih kacamata yang ringan akan memberikan kenyamanan lebih ketika dipakai dalam jangka waktu lama. Penambahan lensa tidak akan membuat berat kacamata bertambah secara signifikan, sehingga kacamata akan tetap nyaman untuk digunakan beraktivitas. 


Nah, pastinya kamu ngga mau kan ngalamin kejadian di atas? Kamu bisa menggunakan frame yang terbuat dari bahan poliamida dan beta titanium, selain aman digunakan untuk kulit sensitif, bahan ini juga terbukti ringan juga lebih lentur. Selain frame kacamata VIUUM custom sized, VIUUM Eyewear juga menawarkan frame kacamata yang seringan kertas, karena material yang digunakan oleh VIUUM adalah poliamida dan beta titanium.

Kamu bisa menyesuaikan kebutuhan kacamata dengan pilihan model yang ditawarkan, diantaranya:


VIUUM Original Series

VIUUM Original merupakan series yang paling disukai karena bobotnya hanya 7gr* atau setara 1 lembar kertas A4 berkat penggunaan material poliamida dan temple beta titanium, membuat kacamata Original Series menjadi kacamata paling ringan.

VIUUM Bold Series

Series ini memiliki tampilan paling tebal dibandingkan series lainnya, meskipun begitu VIUUM Bold Series tetap ringan karena memiliki bobot hanya 16gr* atau setara dengan 3 lembar kertas A4 aja loh! Keseluruhan bahan kacamata bold series ini terbuat dari poliamida, sehingga masih lebih ringan jika dibandingkan dengan kacamata tebal lainnya.

VIUUM Titanium Series

Berat VIUUM Titanium Series ini hanya 10gr* atau setara dengan 1½ lembar kertas A4. Terbuat dari bahan beta titanium di bagian temple/gagang kacamata dan stainless steel di bagian front frame sehingga memberikan tampilan kacamata yang simple dan modern.


Jadi, kacamata VIUUM adalah pilihan tepat bagi kamu yang menginginkan kacamata ringan dan memiliki kulit sensitif, karena bahan yang digunakan kacamata VIUUM hypoallergenic. Tertarik dengan frame kacamata custom sized dari VIUUM Eyewear?

Yuk! Kunjungi VIUUM Eyewear di Pondok Indah Mall 2 Lt. 1 | Summarecon Mall Serpong Lt. 1 | Mall Kelapa Gading 3 Lt. G (Dasar)

reservasi sekarangfloating-wa