meta-pixel

Menatap Layar Terlalu Lama Dapat Membuat Mata Anak Juling

21 Februari 2024

Kekhawatiran para orang tua mengenai benar tidaknya menatap layar terlalu lama bisa bikin si kecil juling

Di zaman sekarang penggunaan gadget memang sangat membantu para orang tua untuk hiburan atau edukasi si kecil. Namun masih banyak kekhawatiran terutama para ibu, mengenai benar tidaknya menatap layar terlalu lama bisa bikin si kecil juling?


Menurut dr Gusti G. Suardana, SpM(K), salah satu dokter spesialis mata memberikan jawaban terhadap pertanyaan diatas adalah tidak sepenuhnya salah dan benar. Beliau menjelaskan, seharusnya tidak akan berpengaruh terhadap mata si kecil jika matanya tidak memiliki bakat mata juling kecuali dia memiliki juling akomodatif yaitu gangguan matanya rabun dekat dan arah matanya lebih masuk.  



Sebagai orang tua yang memiliki naluri untuk melindungi anak dari bahaya. Para ibu juga bisa memeriksakan mata anak di VIUUM Eyewear. Pengecekan mata ini GRATIS dan bisa dilakukan oleh orang dewasa maupun anak-anak. Metode pengecekan mata lengkap yang dilakukan VIUUM Eyewear:

  1. Tes Mata Objektif menggunakan mesin autoref

  2. Konsultasi mata dengan refraksionis dan pengisian survey kondisi mata

  3. Tes mata Subjective sesuai dengan rekomendasi dari hasil survey kondisi mata:

  • Tes mata Dominan

  • Tes Mata Jarak Jauh

  • Tes Keseimbangan Mata

  • Tes Mata Jarak Dekat*

  • Tes Mata Phoria Tropia*


  • *Sesuai hasil survey mata. 


Para ibu juga tetap perlu waspada walaupun anak tidak memiliki bakat mata juling, karena paparan sinar biru gadget secara terus menerus memiliki dampak negatif untuk kesehatan mata anak. Bersikap bijak dengan memberikan batas waktu atau lamanya durasi anak bermain gadget. Selain menjaga kesehatan mata anak, orang tua juga menerapkan perilaku disiplin sejak dini. 


Berikan perlindungan tambahan untuk si kecil dengan penggunaan kacamata yang sudah memiliki fitur lengkap 5in1. Bukan hanya melindungi dari sinar biru gadget, kacamata VIUUM juga berfungsi untuk melindungi mata anak dari sinar matahari. Tidak perlu ragu dengan pilihan model dan ukuran kacamata karena VIUUM merupakan kacamata pertama dengan lebih dari 128 ukuran berbeda yang cocok untuk anak-anak, remaja hingga dewasa.


Kunjungi lokasi VIUUM Eyewear terdekat di:

  • Pondok Indah Mall 2 Lt. 1

  • Summarecon Mall Serpong Lt. 1 


Karena dengan melindungi mata anak, orang tua juga ikut andil untuk menyelamatkan masa depannya.

reservasi sekarangfloating-wa